Siaran Pers

Hari-I Konferensi: Pleno Pembuka

. Posted in News - Siaran Pers

Hari-I Konferensi: Pleno Pembuka

Bali, 6 Mei 2014 – “Konferensi Open Government Partnership (OGP) Regional Asia-Pasifik” digelar pada 6-7 Mei 2014 di Bali Nusa Dua Beach Hotel, Bali. Tahun ini, Indonesia, salah satu dari 8 negara perintis OGP, beroleh kehormatan menjadi lead chair OGP dengan Meksiko sebagai support co-chair-nya. Kedelapan negara itu adalah Brazil, Indonesia, Meksiko, Norwegia, Filipina, Afrika Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat. Konferensi mengangkat tema “Unlocking Innovative Openness: Impetus to Greater Citizen Engagement”.

Side Event Konferensi: “OGP CSO Day”

. Posted in News - Siaran Pers

Side Event Konferensi: “OGP CSO Day”

Jakarta, 4 Mei 2014 – Konferensi Open Government Partnership (OGP) Regional Asia-Pasifik digelar pada 6-7 Mei 2014 di Nusa Dua, Bali. Pada tahun ini, Indonesia, salah satu dari delapan negara perintis OGP, beroleh kehormatan menjadi lead chair OGP dengan Meksiko sebagai support co-chair-nya. Kedelapan negara itu adalah Brazil, Indonesia, Meksiko, Norwegia, Filipina, Afrika Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat.

Konferensi OGP Digelar di Bali

. Posted in News - Siaran Pers

Konferensi OGP Regional Asia-Pacific Digelar di Bali, 6-7 Mei 2014

April 29, 2014, Jakarta – “Open Government Partnership (OGP) Asia-Pacific Regional Conference” akan digelar pada 6-7 Mei 2014 di Nusa Dua, Bali. Pada tahun ini, Indonesia, salah satu dari delapan negara perintis OGP, memperoleh kehormatan sebagai lead chair OGP dengan Meksiko sebagai support co-chair-nya. Kedelapan negara itu adalah Brazil, Indonesia, Meksiko, Norwegia, Filipina, Afrika Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat.

OGP Asia Pacific Regional Conference

. Posted in News - Siaran Pers

Open Government Awards calls for entries from 63 governments

Citizen engagement is 2014’s theme with which to inspire change

April 16, 2014, Jakarta – The Government of Indonesia as lead co-chair of the Open Government Partnership (OGP) has today launched the call for entries for the inaugural Open Government Awards, which in 2014 will recognize excellence in citizen engagement. Together with the OGP Steering Committee, Indonesia is calling on all 63 OGP governments to register their interest in the awards by the end of May, and strongly encourages joint submissions with civil society organisations. The Awards will be presented at a high level event on the margins of the UN General Assembly in New York in September.

Laporan Pimpinan Diskusi Penghitungan Deforestasi Kedua

. Posted in News - Siaran Pers

Angka deforestasi (baik yang diterbitkan oleh negara, FAO atau komunitas ilmiah) memiliki tekanan politik yang kuat terhadap negara-­‐negara tropis karena sebagian besar angka deforestasi ini terjadi di hutan tropis. Dengan demikian, komunikasi yang lekat antara ilmu pengetahuan dan kebijakan adalah kunci untuk menjembatani kebutuhan kebijakan dan kemajuan ilmu pengetahuan.

Diskusi Penghitungan Deforestasi Kedua difasilitasi oleh UKP4, Kementerian Kehutanan dan Badan Pengelola REDD+ melakukan elaborasi dan metodologi perbandingan hilangnya tutupan pepohon global (pendekatan perspektif ilmiah) dan deforestasi Kawasan Hutan Indonesia (pendekatan jurisdiksional). Diskusi mengenai metodologi telah digunakan untuk sampai ke pemahaman umum dan perspektif tentang definisi deforestasi, pengelolaan data/informasi kehutanan, dan perlu adanya suatu badan pelaporan emisi dari sektor kehutanan.